Cara Upgrade Sony Xperia M Ke 4.4.2 Kitkat

bagi para pengguna ponsel sony xperia khususnya xperia m kal ini kita akan mecoba memberikan tutorial cara upgrade sony xperia m dari system bawaan 4.3 jellybean terbaru menjadi system operasi 4.4.2 kitkat dan proses upgrade system ini merupakan cara upgrade dengan metode custom rom dimana rom yang kita pasang merupakan rom dari pihak ketiga atau pihak pengembang.

Maka dari itu dalam proses pemasangan rom untuk sony xperia m single dan double ke os kitkat ini wajib dilaukan persiapan sebelum memulainya dan berikut ini persiapan pessiapan yang wajib anda lakukan sebelum pengupgradean os dari jellybean ke kitkat.

Backup semua data pada ponsel anda seperti kontak, sms dan aplikasi lainnya.
Lakukan unlockbootloader terlebih dahulu pada sony xperia m
Lalau pasang kernel untuk kitkat sony xperia m dengan link kernel ada pada postigan dibawah ini.

Langkah Langkah Upgrade Xperia m 4.3 ke 4.4.2
  1. pastikan xperia m anda telah memenuhi syarat diatas sehingga cwm recovery sudah terpasang karena bisanya bawaan dari kernel custom
  2. lalau download rom kitkat dari cyanogenmod 11 di http://www.mediafire.com/?xiiggszjjqx4h9a
  3. Lalau Downoad juga gapp nya di http://www.mediafire.com/download/x67xazf8rchqfd3/pa_gapps-stock-4.4.2-20131215-signed.zip
  4. simpan file cyanogenmod 11 (kitkat) dan gappnya ada sdcard
  5. lalau masuk ke cwm
  6. kemudian wife data factory reset
  7. instal zip from sdcard
  8. selesai

Demikian tadi cara upgrdae sony xperia m dual dan single dengan custom rom cyanogenmod 11 atau custom rom kitkat semoga tips kali ini bisa membantu anda yang kesusahan cari tutorial diweb atau internet.just share ya brow dan ingat ini link dari forum xda.