Instal TWRP Sony Docomo Z3 Compact

Ponsel docomo merupakan ponsel yang dihusukan untuk area japan karena docom ini merupakan salah satu provaider asal negeri sakura beragam alasan orang lebih memiliha ponsel sony docomo yang palign utama adalah karena faktor hemat karenan denga membeli ponsel dari pabrikan japan kita bisa mendapatkan ponsel yang mewah dengan kocek yang cukup minim.

Dan pada kesempatan kali ini kita akan akan mencoba sedikit berbagi tips tentang tutorial cara memang twrp untuk ponsel docomo dimana twrp ini merupakan custom recovery yang banyak manfaatnya selain untuk pasang custom rom twrp ini juga bisa dimanfaatkan untuk backup dan restore system android.

Namun pemasangan twrp ini membutuhkan bootloader yang terbuka, maka biasanya sebelum pemasangan twrp kita diwajibkan untuk melakukan unlockbootloader terlebih dahulu pada ponsel kita, akan tetapi dikarenakan ponsel docomo sony ini tidak diberi ijin akses untuk unlockbootloader sehingga tidak bisa dipasang twrp pada umumnya. tapi kabar baiknya ada pengembang yang memodif twrp yang bisa dipasang pada kondisi lockbootloader.

Langkah Langkah Instal TWRP pada ponsel docomo Z3 compact.

  1. Pertama root dulu dengan kingroot
  2. download twrp di link http://nut.xperia-files.com/path/XZDualRecovery/XZDualRecovery_2.8.26
  3. Instal driver fastboot untuk sony docomo.
  4. Simpan file TWRP pada komputer
  5. Ektrak file dual twrp tersebut
  6. Sambungkan ponsel ke PC dan pastikan USB debugging sudah tercentang (point penting)
  7. Klik Instal .bat
  8. maka nanti pada ponsel akan muncul persetujuan dari kingroot klik ijinikan saja
  9. seketika ponsel akan restar ke mode twrp
  10. untuk masuk ke twrp docomo manual adalah dengan cara matikan ponsel setelah benar benar mati tekan power ketika mucul logo tekan berualng ulang volume atas atau volume bawah.
  11. Selesai dan selamat mencoba semoga sukses ya jika gagal diulang saja dari awal sampai bisa.
Demikianlah tutorial ini kami buat untuk kepentingan bersama dengan tidak menyalahkan siapapun jika terjadi hal hal yang kurang di inginkan.