Ganti Rom Sony Xperia Z3 Docomo Ke Global Version

Dimalam ini mimin akan post sebuah tutorial yang sering dikeluhkan para pengguna ponsel sony xperia docomo series dimana ponsel mereka dipenuhi dengan aplikasi aplikasi yang berbahaa china meskipun ponsel docomo ini secara bawan ponsel sudah mendukung bahasa Indonesia sebagai settingan bahasa bawaan namun selin dari segi bahasa keyboard dan gsp bawaan untuk seri docomo kadang kurang enak dipakai terutam gps terkadang tidak bisa ngelock atau tidak nitik posisisnya.

Maka dari itu admin kali ini akan share sebuah tutorial cara merubah rom sony xperia z3 docomo menjadi ponsel sony xperia z3 global version dimana ponsel sony xperia docomo ini mempunyai seri S0-01G sedangkan untuk sony xperia global adalah D6603 sehingga namun perbedaan firmware ini tidak merubah fungsi dari ponsel sony xperia z3 sendiri meski ada sedikit perbedaan kalau ponsel sony docomo z3 ini sudah mendukung nfc tapi setelah di ganti rom ke global maka nfc itu tidak akan bisa digunakan.

Kenapa harus diganti Rom Docomo ke Rom Global?
Mungkin untuk jawaban dari pertanyaan diatas akan beragam dari mulai tampilan yang kurang nyama karena dipenuhi aplikasi aplikasi yang berbahasa china ponsel dengan docom os ini juga kurang bagus dalam menerima sinyal GPS atau MAP dan juga terkadang pada sebagian ponsel sony docomo kurang stabil dalam menangkap jaringan telephone atau internet. Alasan selanjutnya karena menu menu sony xperia docmo dengan xperia z3 global itu banyak sekali perbedaan baik dari segi tampilan juga dari aplikasi aplikasi bawaan.

Tutorial Flashing Rom Docomo Z3 Ke Rom Sony Xperia Z3 Global.
  1. Pertama pastikan komputer sobat sudah terpasang driver sony xperia dan driver fastboot dan flashmode (driver biasanya muncul pada aplikasi flashtool)
  2. Kedua Download flashtool dan Firmware sony xperia global D6603
  3. Ektrak flashtool dan firmware sony xperia z3
  4. matikan ponsel sony xperia z3
  5. lalu buka flashtool lalu pijit tombol petir sebelah kiri atas aplikasi flashtool kemudian pilih flashmode
  6. Kemudian buka pilihan souce Folder maka arahkan pada folder dimana firmware di ektrak dengan winrar pada tahap sebelumnya.
  7. Kalau sudah ketamu foldernya maka nanti firmware akan tampak pada kolom flashtool tinggal di pijit flash kemudian tunggu 5-10 menitan sampai ada notifikasi untuk ponsel agan dimasukan ke komputer dengan posis pada flashmode
  8. Untuk masuk ke flash mode sony caranya dalam keadaan mati tahan volume bawah sambil dimasukan ke komputer dengan kabel data.
  9. Maka proses flashing akan berjalan
  10. Selesai
Demikianlah tutorial ini kami buat semoga kita semua bisa mengambil manfaat dari tutorial sederhana ini dan semoga saja bahasa yang saya pakai difahami dan dicerna dengan baik semoga sukses.