Cara Root Sony Xperia Z5 Single Dan Dual E6683/E6633Tanpa Komputer

Bagi pengguna ponsel sony xperia z5 kabar gembira kali ini mimin akan sharing sebuah tutorial yang akan membahas tentang cara melakukan rooting untuk ponsel ini dimana ponsel yang cukup laris ini akan kita bongkar gerbang pengunci antara sytem terdalam dan akses user biasa yang disebut dengan akses root. Bagi kalian yang sering oprek operk gadget atau handphone android nama ini mungkin sudah tidak asing namun bagi sebagian kalangan yang masih awam dalam dunia opreker perlu sedikit dijelaskan apa itu rooting?

Apa Itu Root Android?
Root dalam bahasa inggris artinya adalah akar namun dalam istilah dunia android rooting ini adalah sebuah sebutan pada akses system terdalam jadi akses rooting ini tidak akan bisa dibuka oleh pengguna ponsel tanpa membuka gerang akses root system kalau kita sederhanakan akses rooting ini seperti gerbang rahasia yang mengatur segala sesuatu pada gedung tersebut seperti jaringan listrik, jaringan lain lain yang mengendalikan gedung tersebut tentu tidak semua orang bisa masuk kedalam ruangan tersebut kecuali staf atau administrator dari gedung tersebut maka dari  Untuk bisa membuka gerbang tersebut dibutuhkan akses kunci gerbang tersebut yang hanya dipegang adminstrator, begitu pula dengan ponsel kita tidak akan bisa diakses jika kita tidak melakukan rooting.

Jadi intinya membuka akses rooting ini sama dengan membuka kunci administrator agar kita bisa mebas membuka jalur root untuk edit system buang aplikasi system atau apapun terhadap system terdalam dengan resiko ditanggung masing masing. Jika agan sudah sedikit faham mengenai apa itu rooting maka sudah siapkah ponsel anda dirooting? kenapa saya bilang sudah siap karena akses rooting ini selain membawa berkah juga bisa membawa petaka bagi pemiliknya jika sipemiliknya tersebut salah menggunakan akses rooting tersebut.

Cara Root Sony Xperia Z5 Tanpa PC Work 100%

Sebelum kita rooting ada syarat yang wajib dipenuhi terlebih dahulu yaitu pertama ponsel anda sudah di UBL dan terpasang custom recovery seperti CWM atau TWRP. Jika syarat tersebut sudah dipenuhi maka selanjutnya kita langsung saja masuk kedalam tutorial cara rooting sony xperia z5 tanpa menggunakan komputer lewat TWRP recovery secara langsung lewat hape .


  • Download supersu zip atau magisk zip (tergantung OS yang dipake)
  • Simpan Supersu atau magisk pada sdcard/internal memory
  • Masuk ke twrp pada ponsel anda caranya matikan ponsel kemudian dalam keadaan mati teken tombol power setelah itu langsung di klik beberapa kali tombol volume atas atau bawah sampai ada notifikasi led berwarna ungu atau hijau maka setelah itu ponsel akan masuk ke dalam menu twrp.
  • Setelah ponsel masuk menu twrp pilih install dan cari file supersu atau magisk zip pada penyimpanan sdcard/internal kemudian flash
  • Setelah proses flashing selesai back dan pilih reboot system
  • Selesai.


Cukup mudah bukan cara rooting sony xperia z5 big tanpa pc dengan syarat twrp ini semoga tidak galfok dan agan melakukan tutorial ini dengan lancar, selamat mencoba semoga bisa memanfaatkan akses rooting ini dengan bijak.