Cara Pasang Cwm Sony Xperia E3 Terbaru

pengguna sonyx peria m3 merapat kesini hayo hehe... selagi santai admin akan share kembali tentang ponsel sony xperia khususnya yang akan kita bahas adalah xperia e3 dan tutorial xperia e3 kali ini mengenai cara pasang cwm recovery untuk menginstal custom rom dan lain lain.

Dalam tujuan pemasangan cwm recovery pada sony xperia e3 tentu beragam alasan yang dimiliki dari mulai pengen ganti custom rom secara umum atau ada juga yang hendak dilakukan rooting atau cuma sekedar ganti kernel saja, maka berikut ini akan kita pelajari cara pasang cwm sony xperia e3 dengan mudah.baca juga postingan tentang cara root sony xperia e3

Siapkan bahan bahan nya seperti file cwm yang wajib di download di http://www.mediafire.com/download/rrhhvhb5qk0kw6m/boot_D2212_4.4.2.img dan software flashtool buat pasang kernel/cwm via Komputer

Langkah Langkah Pasang Cwm Sony Xperia E3.
  1. Pastikan ponsel sony xperia e3 anda telah di unlockbootloder.
  2. pada ponsel sony xperia e3 anda masuk ke mode fastboot dengan cara teken matikan ponsel lalau sambil ditahan volume atas masukan ponsel ke usb kabel yang terhubung ke komputer.
  3. kemudian buka flashtool dan pilih gambar petir dan pilih mode fastboot mode
  4. pilh select kernel to flash
  5. ubah pengaturan dari sin ke img
  6. kemudian arahkan pada img yang tadi didownload diatas lalu pilih open
  7. maka proses pemasangan kernel/cwm pada sony xperia e3 sedang berlangsung hingga ada tulisan finis
  8. cabut ponsel dari pc 
  9. coba nyalakan
  10. proses loading akan lama karena secara otomatis ponsel akan reset ke settingan pabrikan

Cara masuk ke cwm recovery
setelah pemasangn kernel berhasil dilakukan secara otomatis cwm recovery sudah tertanam pada ponsel anda karena custom kernel untuk sony sudah satu bundle dengan cwm recovery dan untuk masuk ke cwm caranya matikan ponsel xperia e3 hingga benar benar mati lalau tekan power setelah proses nyala dimulai pada saat muncul logo pijik volume atas secara berulang hingga masuk ke cwm kalau gagal diulang lagi atau coba dengan volume bawah.

Demikian tadi cara pasang cwm recovery untuk sony xperia e3 terbaru khusus untuk kernel 4.4.2 kitkat selamat mencoba saja ya sob.