Cara Pasang CWM/TWRP Sony Xperia Z

Meski Ponsel sony xperia z termasuk ponsel yang cukup berkelas atau termasuk ponsel yang tidak semua kalangan bisa medaptkannya dengan fitur fitur dan segala kelebihannya ternyata bagi para pengguna atau pemakai sony xperia z belum dirasa puas sehingga mereka tetap mencari cara agar ponsel atau smartphone sony xperia z mereka di ganti dengan custom rom atau rom pengembang ketiga.

Mungkin yang saya paparkan adalah sebagian keci alasan mereka ingin mecoba rom custom untuk sony xperia z mereka, dan beberapa alasan yang lain selain karena bosa dengan tampilan atau look dari sony xperia mungkin mereka ingin mencoba sesuatu yang beda dari biasanya, tapi anda perlu di ingat ponsel sony xperia z anda baru bisa di ganti dengan custom rom kalau sudah terpasang CWM atau TWRP recovery dimana cwm/twrp ini adalah recovery custom yang bisa digunakan untuk backup dan restore system dan juga fitur yang paling penting adalah bisa untuk Instal Custom Rom Sony XPeria Z anda.

Syarat Penginstalan CWM sony Xperia Z anda.
Ponsel sony xperia z bisa di pasang cmw atau di update kernelnya kalau sudah dalam keadaan terunlockbootloader bagi yang belum baca cara unlockbootloader sony xperia terbaru
Ponsel Sony xperia Z anda sudah di root bagi yang belum baca juga Cara root sony xperia Z dengan Mudah

Download Bahan Bahan Cwm dan fastboot Sony Xperia Z

Download Bahan Bahannya
Cwm+Kernel Sony xperia Z di http://doomlord.xperia-files.com/download.php?dlid=Wl9Eb29NTG9SRF9BZHZTdGtLZXJuZWxfRlctNC4zLTEwMV92MTI= (copy dan paste pada browser)
Download Fastboot+driver di http://d-h.st/FAC (copy dan paste pada browser)

Proses Flash CWM Sony Xperia Z.
Jika kedua persyaratan dan bahan bahan root sudah didownload diatas kita lanjut ke langkah instal cwm recovery sony xperia .

  1. Ektrak cwm+kernel yang berbentuk zip lamu ambil file boot.img nya saja yang lainnya jangan
  2. Ektrak juga fastboot pada folder yang anda pilih
  3. Simpan File Boot.img pada no 1 ke folder pada no 2
  4. Arahkan mouse komputer anda pada folder fastboot anda lalau tahan tombol shift sambil klik kanan mouse lalau pilih "open commend windows here"
  5. maka akan teruka seperti cmd
  6. Sambungkan ponsel sony xperia z anda dengan mode fastboot caranya pertama matikan dulu ponsel sony xperia z anda, setelah benar benar mati teken volume atas sambil disambungkan pada komputer jangan dilepas sebelum ada bar warna biru pada ponsel sony xperia z anda.
  7. setalah ponsel sony xperia z terhubung dengan PC dengan mode fastboot.\
  8. Ketik "Fastboot devices" kalau sudah fastboot device terbaca lanjut dengan perintah "fastboot flash recovery boot.img" (ingat tanpa tanda petik)
  9. ketik lagi "fastboot reboot recovery"
  10. Selesai
Demkian tadi cara flash cwm pada sony xperia z anda telah selesai dilakukan semoga bermanfaat bagi ponsel anda.