Cara Melihat No IMEI Ponsel Android

Pada pagi ini tepatnya hari kamis saya terbangungkan oleh seorang yang memanggil dari luar rumah orang tersebut bertanya kenapa sinyal internet pada android saya tidak muncul oprek operk ternyata saya lihat dari settingan ponselnya sudah benar jaringan internet sudah di aktifikan bahkan sinyal 3gnya juga sudah di set buat kartu yang dipakai.

Maklum saya bangun tidur saya coba factory reset aja biar gak ribet tapi hasilnya tetap ponsel yang dia pake gak bisa buat internet tapi buat tlp dan sms normal lalau saya bilang ke dia kang kenapa awalnya ko bisa gini lalau dia bilang awalnya ponsel di root lalu mengikut tutorial di blog untk mengganti imei.

Maka seketika saya langsung mengecek no imei ponsel dia dan ternyata benar saja imei invalid artinya ponsel yang di gunakan si akang tersebut kini no imeinya menjadi hilang maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berbagi kode untuk mengecek no imei untuk semua ponsel android baik sony xperia atau samsung dan ponsel ponsel lainnya.

Cara Cek No Imei

Ketikan  pada dial ponsel anda *#06# enter/tombol tlp\
Selesai

Semoga tutorial cara cek no imei ini bisa bermanfaat bagi anda yang nasibnya miri kayak si akang tadi dan pada, dan untuk mengembalikan no imei yang hilang tadi insya Allah saya akan membuat postingan berikutnya tentang cara mengembalikan imei yang hilang untuk ponsel android.