Cara Flashing Firmware Sony Xperia All Type

Pada kesempatan yang berbahagia ini kita berjumpa lagi dalam tips dan trik seputar android khususnya android sony xperia dan tutorial kali adalah cara flashing firmware sony xperia menggunakan flashtool jadi bagi anda yang hedak melakukan proses flashing firmware sony xperia type apapun yang pertama wajib disiapkan adalah driver sony xperia dan software flashtool.

Berikut ini langkah langkah Flashing Sony xperia all type, namun sebelum kita mulai flashing sony xperia anda baca juga postingan sebelumnya tentang firmware sony xperia Neo L

  1. Download Flashtool dan Drivernya di sini
  2. buka aplikasi yang tadi di download dan instal
  3. setelah flashtool terinstal pada komputer anda selanjutnya buka aplikasi flashtool pada dekstop di driver c program file dan buka folder driver lalu instal driver flashtool tesebut jangan lupa ceklis driver fastboot dan flashmode.
  4. setelah langkah langkah diatas selesai selanjutnya ada siapkan firmware yang anda download dari site manpun yang jelas firmware sony xperia yang akan anda flash dari flashtool wajib berektensi ftf bukan zip atau rar ya jadi kalau anda downlaod dengan bentuk zip atau rar maka harus diektrak dulu ke ftf.
  5. setelah anda siap dengan program flashtool yang terpasang dan firmware yang telah didownload untuk type sony xperia anda.
  6. selanjutnya buka aplikasi flashtool dengan klik run admin lalau klik lambang petir
  7. kemudian pilh flashmode dan arahkan pada folder dimana file firmware yang berektensi ftf berada klik open 
  8. tunggu beberapa saat hingga program flashtool memberikan isyarat untuk memasukan ponsel sony xperia anda sambil menahan tombol back atau tombol volume atas kalau tidak ada tombol back pada ponsel sony xperia anda
  9. maka proses flashing akan berlangsung ditandai dengan bar ijo seperti garis download pada flashtool akan berjalan hingga berhenti dan mengghilang itu tandanya proses flashing telah selesai
  10. jika proses flashing sudah selesai teken tombol power maka ponsel sony xperia anda akan normal seperti pertama beli.


Demikianlah cara melaukan proses flashing untuk sony xperia all type terbaru udpate tahun ini ingat isi firmware pada tutorial ini dengan firmware yang sesuai type ponsel anda jangan mencoba sekali kali memasukan firmware yang bukan peruntukan ponsel anda karena itu akan menyebabkan ponsel anda brick bahkan mati total.