Cara Merubah Sony Xperia Z2 Docomo Ke Z2 Global D6502,D6503

Sony docomo sekarang mulai banyak beredar di negeri kita, ntah karena harganya yang murah atau memang fitur kamera sony yang memang tetap menjadi andalan yang jelas ponsel sony z2 docomo ini banyak dicari pecinta gadget android saat ini, kalau boleh kita ulas sedikit ponsel sony xperia z2 docomo version ini sebenarnya mempunyai spesfikasi yang sama dengan sony xperia z2 global.

Yang membedakan nya hanya tulisan docomo ditu biasanya ada pada kesing belakang ponsel sony xperia z2 docomo serta model typenya juga berbeda dengan model type sony xperia z2 global yang mempunyai model type D6502/D6503 sedangkan untuk model type sony z2 docomo ini adalah SO-03F dan berikut ini tutorial lengkap tentang cara melakukan flashing atau upgrade dari sony docomo japan ke sony xperia z2 global version.

Tutorial Flashing Sony Xperia Z2 Docomo Ke Sony Xperia Z2 Global
  1. Pertama download dulu rom marshmellow untuk z2 globalnya di https://depositfiles.com/files/wk736nayr
  2. Instal flashtool sony cari di google
  3. Instal driver fastboot di pc kalau belum punya cari digoogle
  4. matikan ponsel sony xperia z2 anda
  5. pada flashtool pilih tanda petir
  6. pilih flashmode
  7. Pilih Menu Browser lalu arahkan pada firmware sony z2 global yang berbentuk ftf
  8. Klik Flash
  9. Tunggu preparing hingga akhir nanti akan muncul notifikasi yang menyuruh untuk memasukan ponsel sambil menahan tombol back/volume bawah
  10. Kalau sudah muncul perintah diatas ambil ponsel yang sudah dalam keadaan dimatikan
  11. tahan volume bawah lalu masukan ke kabel data yang sudah terhubung ke PC
  12. maka kalau driver flashmode dan driver fastboot sudah terpasang pada pc harusnya proses sudah berjalan kalau masih belum wajib ulangi semua langkah dari awal
  13. Selamat mencoba.
Semoga tutorial cara merubah rom docomo sony z2 ke rom global sony xperia z2 ini bermanfaat khususnya bagi anda pengguna ponsel yang cukup mungil kalau dibanding dengan ponsel ponsel jaman sekarang. selama mencoba ya.